Hyundai ioniq 5 - Spesifikasi

Diperbarui:

1 NOVEMBER 2021 01:57


Harga:

Rp 653.000.000


Rating:

4.5


Waktu membaca: ±

6 Menit


Gallery foto:

70 foto


Dengarkan artikel:
Tag: Mobil Listrik Hyundai ioniq 5 EV Harga Apple CarPlay Android Auto

Hyundai Ioniq 5 2022 adalah crossover kompak all-electric baru dengan teknologi canggih, gaya futuristik, dan interior serbaguna. Dimaksudkan sebagai submerek Hyundai, moniker Ioniq juga berlaku untuk banyak model EV (Electric vehicle atau Kendaraan Listrik) yang akan datang.

Hyundai ioniq 5 - Spesifikasi
Hyundai ioniq 5 - img by: gridoto.com

Ini fitur arsitektur 800 volt yang memungkinkan kecepatan pengisian yang mengesankan, dan kami memperkirakan itu akan memiliki jangkauan mengemudi antara 258 dan 290 mil atau 466 km. Tersedia dengan penggerak roda belakang atau semua roda, EV ute menghasilkan antara 225 dan 320 tenaga kuda. Interiornya yang ramah lingkungan menawarkan dasbor tech-centric, kursi depan yang dapat direbahkan dengan sandaran kaki, dan ruang penumpang yang luas.

Harga Hyundai Ioniq 5

Hyundai belum banyak mengisyaratkan berapa harga Ioniq 5 yang akan datang, tetapi dikatakan bahwa itu akan diluncurkan pada musim gugur 2021. Karena Hyundai Kona Electric saat ini mulai sekitar $38.000 atau sekitar Rp. 552 juta, kami memperkirakan Ioniq 5 ini akan membuka harga di $45.000 atau sekitar Rp. 653 juta.

Mesin dan Performa

Hyundai ioniq 5 dark
Hyundai ioniq 5 dark - img by: kompas.com

Ioniq 5 memiliki powertrain listrik saja yang tersedia dalam dua potensi. Konfigurasi penggerak belakang menghasilkan 225 tenaga kuda dan torsi 258 pon-kaki, yang menurut Hyundai akan mendorong 5 dari nol hingga 60 mph dalam 7,4 detik. Versi all-wheel-drive jauh lebih bertenaga, dengan 320 kuda dan berat 446 pound-feet (202 kg), dan juga lebih cepat. Dikatakan melontarkan hingga 60 mph dalam 5,2 tick. 5 wahana di Platform Modular Listrik-Global (E-GMP) baru Hyundai dan Kia, yang, sekali lagi, akan mendukung banyak model EV baru yang masuk.

Jangkauan, Pengisian Daya dan Masa Pakai Baterai

Dengan tegangan operasi 800 volt, Ioniq 5 memiliki tipe arsitektur kelistrikan canggih yang sama dengan Audi e-tron GT dan Porsche Taycan. Namun, seperti berdiri, baterainya memiliki kapasitas baterai yang dapat digunakan lebih kecil. Paket Ioniq memasok 77,4 kWh dan dapat diisi dari 10 hingga 80 persen dalam waktu sekitar 18 menit atau menambah 68 mil (109 km) dalam waktu sekitar lima menit saat dicolokkan ke pengisi daya cepat DC. Hyundai menargetkan jangkauan 300 mil (482 km) untuk model penggerak belakang dan 269 mil (432 km) dengan penggerak semua roda (4x4). Kami memperkirakan versi final akan menawarkan jangkauan antara 258 dan 290 mil (466 km).

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Meskipun tidak berseni seperti kabin yang digoda oleh Hyundai 45 Concept, interior Ioniq 5 menawarkan ruang tech-savvy dengan dasbor digital dan bahan ramah lingkungan dosis tinggi. Tampilan head-up dengan augmented reality yang dapat memproyeksikan arah navigasi di kaca depan hanyalah salah satu fitur fantastis. Crossover kompak ini juga memanfaatkan kemasan elektriknya, dengan lantai yang benar-benar datar untuk ruang penumpang dan kargo maksimum. Kursi depan juga dapat direbahkan dan dilengkapi sandaran kaki, yang akan membuat orang bersantai saat Ioniq sedang mengisi daya. Dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang dari Hyundai Palisade tiga baris, 5 memiliki ruang penumpang depan dan belakang yang cukup luas. Konsol tengahnya yang besar memiliki banyak ruang penyimpanan, dan pada trim Limited spesifikasi teratas, konsol ini dapat meluncur maju mundur di antara kursi depan.

Infotainment dan Konektivitas

Hyundai mengatakan submerek Ioniq menekankan kehidupan yang terhubung, dan Ioniq 5 memiliki sejumlah fitur infotainment dan konektivitas yang inovatif. Layar sentuh 12,0 inci (30,48 cm) untuk panel di dasbor, tetapi yang pertama berfungsi sebagai hub untuk semua hal hiburan. Ini termasuk aplikasi yang terintegrasi dengan smartphone seperti Apple CarPlay dan Android Auto serta teknologi pengenalan suara yang canggih.

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Seiring dengan rangkaian teknologi bantuan pengemudi, Ioniq 5 akan menawarkan mode berkendara otonom Level 2 yang disebut Highway Driver Assist 2, yang mirip dengan GM Super Cruise karena dapat berkendara di jalan raya dan berpindah jalur dengan sedikit atau tanpa pengemudi. intervensi. Untuk informasi lebih lanjut tentang hasil uji tabrak Ioniq 5, kunjungi situs web National Highway Traffic Safety Administration ( NHTSA ) dan Insurance Institute for Highway Safety ( IIHS ). Fitur keselamatan utama kemungkinan harus mencakup:

  1. Tersedia peringatan tabrakan depan dan pengereman darurat otomatis
  2. Tersedia peringatan lajur keberangkatan dan bantuan penjaga lajur
  3. Kontrol jelajah adaptif yang tersedia

Garansi dan Cakupan Pemeliharaan

Hyundai menyediakan salah satu paket garansi terbaik di industri. Demikian juga, ia datang dengan jumlah pemeliharaan terjadwal gratis yang mengesankan.

  1. Garansi terbatas mencakup lima tahun atau 60.000 mil (96.560 km)
  2. Garansi powertrain mencakup 10 tahun atau 100.000 mil (160.934 km)
  3. Pemeliharaan gratis ditanggung selama tiga tahun atau 36.000 mil (57.936 km)

Referensi: caranddriver.com

Komentar