Volvo XC40 Recharge P8 AWD

Diperbarui Tanggal:

25 JULI 2021 16:52

Tag: EV Volvo Mobil Listrik SUV XC40 P8

Volvo XC40 Recharge P8 adalah mobil listrik sepenuhnya pertama Volvo. Ini didasarkan pada SUV premium kecil XC40 terlaris, model Volvo pertama yang memenangkan penghargaan European Car of the Year yang bergengsi.

Volvo XC40 Recharge P8 AWD
Volvo XC40 Recharge P8 AWD - img by: media.volvocars.com

Seperti XC40, XC40 Recharge P8 didasarkan pada Compact Modular Architecture (CMA), platform kendaraan canggih yang dikembangkan bersama dalam Geely Group. CMA memberi Volvo skala ekonomi yang diperlukan untuk segmen ini.

Di dalam, pendekatan inovatif untuk fungsionalitas serba menyediakan banyak ruang penyimpanan bagi pengemudi. XC40 Recharge P8 menawarkan beberapa kompartemen penyimpanan yang besar dan dirancang dengan cerdas di pintu, di bawah kursi, dan di bagasi. Tidak memiliki mesin pembakaran internal berarti mobil tersebut menyediakan lebih banyak ruang penyimpanan bagi pengemudi, melalui apa yang disebut ruang penyimpanan 'frunk' di bawah kap depan.

Volvo XC40 2022 dilengkapi dengan ban Isi Ulang untuk digunakan sepanjang tahun sebagai standar di Eropa Utara dan Tengah. Ban Recharge adalah ban pertama yang digunakan sepanjang tahun untuk mencapai efisiensi energi kelas-A. Inovasi ini sejalan dengan aspirasi perusahaan untuk memimpin industri dalam menawarkan produk yang lebih berkelanjutan.

XC40 yang sepenuhnya listrik akan tersedia secara eksklusif secara online, sebagai bagian dari strategi komersial baru Volvo Cars yang baru-baru ini diumumkan.

Konektivitas dan infotainment

XC40 Recharge P8 dilengkapi dengan sistem infotainment yang didukung oleh sistem operasi Android. Sistem infotainment menawarkan personalisasi yang belum pernah terjadi sebelumnya kepada pelanggan, tingkat intuisi yang lebih baik, serta teknologi dan layanan Google baru yang disematkan, seperti Google Assistant, Google Maps, dan Google Play Store.

Ini juga merupakan Volvo pertama yang menerima pembaruan perangkat lunak dan sistem operasi yang lebih besar melalui udara, menempatkan Volvo Cars di garis depan layanan terhubung otomotif. XC40 Recharge P8 akan terus berkembang dan meningkat seiring waktu, bukannya mencapai puncaknya saat meninggalkan pabrik.

Teknologi powertrain

XC40 Recharge P8 hadir dengan powertrain penggerak all-wheel drive elektrik yang canggih yang menawarkan jangkauan lebih dari 400 km dengan sekali pengisian daya di bawah siklus penggerak WLTP dan output 408hp. Baterai terisi hingga 80% dari kapasitasnya dalam 40 menit pada sistem pengisi daya cepat.

Bantuan keselamatan dan pengemudi

Sambil membangun standar keselamatan yang sangat baik dari XC40 asli, insinyur keselamatan Volvo Cars harus sepenuhnya mendesain ulang dan memperkuat struktur depan XC40 Recharge P8 untuk mengatasi ketiadaan mesin, memenuhi persyaratan keselamatan tinggi Volvo Cars, dan membantu menjaga penumpang. seaman di Volvo lainnya.

Baterai dilindungi oleh sangkar pengaman yang terdiri dari bingkai aluminium ekstrusi dan telah tertanam di tengah struktur bodi mobil, menciptakan zona remuk built-in di sekitarnya. Penempatan baterai di lantai mobil juga memiliki manfaat menurunkan pusat gravitasi mobil, untuk perlindungan yang lebih baik terhadap terguling.

Di bagian belakang, powertrain listrik telah terintegrasi dalam struktur bodi untuk mewujudkan distribusi gaya tabrakan yang lebih baik dari kabin.

XC40 Recharge P8 juga merupakan model Volvo pertama yang dilengkapi dengan platform sensor Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) baru yang dapat diskalakan yang terdiri dari serangkaian radar, kamera, dan sensor ultrasonik.

Platform ini memungkinkan pengembangan dan penerapan sistem keselamatan aktif di dalam mobil, seperti deteksi pengguna jalan lain, pengereman otomatis, dan penghindaran tabrakan. Ini juga memungkinkan dukungan pengemudi yang lembut dari keadaan diam hingga kecepatan jalan raya, melalui fungsi Pilot Assist.


Referensi: media.volvocars.com

Komentar