2030: 6 Merek mobil ini akan sepenuhnya jadi mobil listrik

2030 6 merek mobil listrik
SPBU Listrik - image by: motorbiscuit.com

Pada akhirnya seluruh produsen mobil akan beralih ke mobil listrik. Sikap populer terhadap perubahan iklim sedang bergeser, larangan mesin pembakaran legislatif menjulang dan teknologi serta infrastruktur EV membaik. Seperti kita lihat perusahaan menjanjikan gencarnya mobil listrik baru yang dibangun di atas platform EV khusus, dan banyak kendaraan ikonik saat ini juga akan segera menggunakan listrik.

Sebagian besar pembuat mobil telah menetapkan tenggat waktu jauh ke masa depan yang samar-samar (ketika orang lain harus mengimplementasikan rencana itu). Tetapi beberapa pembuat mobil, yang bertujuan untuk menjadi yang terdepan, telah berjanji untuk bergerak sepenuhnya dengan listrik dalam dekade mendatang. Berikut adalah enam pembuat mobil yang Anda kenal (dan mungkin suka) yang berencana hanya menjual mobil listrik pada tahun 2030.

1. Jaguar (2025)

Jaguar telah meluncurkan rencana untuk menata kembali dirinya sebagai merek listrik. Jaguar akan menjadi EV saja mulai tahun 2025 dan seterusnya, kemungkinan dengan lineup yang lebih sedikit. (Agak aneh, meskipun, merek tersebut juga membunuh penerus sedan XJ all-electric sesaat sebelum diluncurkan.)

2. Bentley (2030)

Bentley telah mengumumkan rencana transisi multi-fase yang akan membuat merek tersebut menjadi serba listrik. Merek tersebut akan merilis EV pertamanya pada tahun 2025. Seluruh jajaran akan menjadi PHEV atau EV pada tahun 2026. Bentley akan menjual EV sepenuhnya pada tahun 2030.

3. Cadillac (2030)

GM telah mengumumkan aspirasi untuk menjadi EV-only pada tahun 2035, tetapi merek pertama yang menggunakan semua-listrik adalah Cadillac, yang mengatakan akan mencapai tonggak sejarah itu pada tahun 2030. Merek tersebut akan memulai debut EV pertamanya, Lyriq, untuk model 2023. tahun. Proyeksi memiliki crossover dan sedan saat ini secara bertahap untuk model EV pada akhir produk mereka saat ini berjalan. Escalade harus mempertahankan versi pembakarannya hingga 2029.

4. Lotus (2030)

Lotus meluncurkan Emira musim panas ini, yang akan menggantikan jajaran mobil sport saat ini. Ini akan menjadi kendaraan pembakaran terakhir merek tersebut. Lotus mengumumkan rencana untuk melewatkan teknologi hybrid. Semua kendaraan berikutnya akan menjadi EV.

5. Mini (2030)

Sebuah laporan dari outlet Jerman Der Spiegel mengatakan BMW akan mengubah Mini menjadi merek listrik penuh pada tahun 2030. Garis waktu itu akan membuat Mini meluncurkan kendaraan pembakaran terakhirnya pada tahun 2025.

6. Volvo (2030)

Volvo Cars saat ini hanya memiliki satu kendaraan listrik - XC40 Recharge - yang dijual dengan merek Volvo (meskipun ada yang lain di bawah divisi Polestar). Tetapi merek tersebut berencana untuk sepenuhnya menggunakan listrik dan beralih ke penjualan online pada tahun 2030.


Referensi: gearpatrol.com

.

Komentar

  1. Ini sesuai targetku bro. 2030 ganti ke kendaraan listrik semua di rumah. sekarang baru satu

    BalasHapus

Posting Komentar