Ternyata 2030 Volvo semuanya bertenaga listrik

Volvo Cars.

Halo pecinta mobil listrik, kabar baik, Seluruh model mobil Volvo akan seluruhnya bertenaga listrik di tahun 2030, itu pernyataan perusahaan asal Swedia itu pada Selasa, 2 Maret 2021, seperti sampaikan Reuters.

Katanya si Volvo ini disebut beberapa orang dia mengikuti sejumlah produsen lain seperti volvo group dll. yang berencana menghentikan produksi mesin berbahan bakar fosil pada akhir dekade ini, semoga keumuran sama kita ya.

"Saya sangat yakin tidak akan ada pelanggan yang benar-benar ingin tetap menggunakan mesin bensin,” Kepala Eksekutif Volvo Håkan Samuelsson mengatakan kepada wartawan ketika ditanya tentang permintaan kendaraan listrik di masa depan. “Kami yakin mobil listrik lebih menarik bagi pelanggan.”

Volvo, yang dimiliki grup otomotif Geely Automobile asal Cina, mengatakan paling tidak 50 persen dari penjualan volvo globalnya harus mobil listrik sepenuhnya pada tahun 2025 dan setengahnya adalah model hybrid.

Volvo juga menyampaikan akan meluncurkan beberapa model baru mobil listrik dalam beberapa tahun ke depan, yang semuanya hanya akan dijual secara online via website atau aplikasi smartphohe. Volvo juga akan meluncurkan model listrik keduanya, C40, pada hari Selasa kemaein.

Håkan Samuelsson, CEO Volvo

Håkan Samuelsson mengatakan Volvo akan mencakup peningkatan dan perbaikan teknologi untuk model listrik barunya, pendekatan yang dipelopori oleh produsen mobil listrik Tesla Inc dari Amerika.


Referensi: media.volvocars.com

Komentar