Penyimpanan Energi Baterai Terbesar di Dunia

Penyimpanan Energi Baterai Terbesar di Dunia
Image Credit: Getty Images.

Fasilitas Penyimpanan Energi di Moss Landing adalah sistem penyimpanan energi skala utilitas terbesar di dunia, saat ini masih dalam tahap II pembangunan. Sistem penyimpanan baterai lithium-ion 300 megawatt/1.200 megawatt-jam terletak di lokasi Pembangkit Listrik di Moss Landing Vista di Monterey County, California. Konstruksi sedang berlangsung pada Tahap II, yang akan menambah tambahan 100 MW/400 MWh ke fasilitas pada Agustus 2021, sehingga total kapasitasnya menjadi 400 MW/1.600 MWh.

Vista, perusahaan pembangkit listrik yang menangani proyek tersebut, mengatakan bahwa, seiring transisi negara menuju masa depan energi bersih, baterai akan memainkan peran penting dan proyek ini akan menjadi model penyimpanan baterai skala utilitas untuk tahun-tahun mendatang.

Fase 1 ditempatkan di dalam bangunan turbin bekas pembangkit listrik yang telah dikembangkan dan tersebar di hampir tiga lapangan sepak bola. Sistem ini terdiri dari lebih dari 4.500 rak atau lemari baterai yang ditumpuk, masing-masing berisi 22 modul baterai individu, yang menangkap kelebihan listrik dari jaringan, sebagian besar selama jam keluaran surya yang tinggi, dan dapat melepaskan daya saat permintaan energi berada pada titik tertinggi . dan tenaga surya menurun, biasanya pagi dan sore hari.

Fase I dan II dari Fasilitas Penyimpanan Energi Pendaratan Vistara Moss didukung oleh kontrak sumber daya jangka panjang dengan Pacific Gas and Electric Company (PG&E).


Referensi: environmentalleader.com

Komentar